Bila Allah panggil, dengan apa cara sekalipun pasti sampai…

Berbasikal ke Mekah Tunai Haji…

Pada 3 Ogos 2019, sekelompok 8 orang berbasikal daripada Kota London tiba di bumi Madinatul Munawwarah setelah berlepas daripada Masjid East London bagi menunaikan Rukun Islam Ke-5 – mengerjakan Haji di Mekah. Mereka memulakan ekspidisi pada tanggal 7 Jun 2019 melewati 17 buah negara.

Akhirnya, setelah menempuhi perjalanan selama 57 hari yang menuntut bukan sahaja kekuatan fizikal malah juga kekuatan mental, Allah tunaikan juga hajat suci mereka untuk menyempurnakan tuntutan Rukun Islam. Teringat kembali bagaimana kesusahan umat Islam pada masa dahulu yang terpaksa menempuh perjalanan jauh yang berliku semata-mata hanya kerana menyahut panggilan Allah.

Benarlah firman Allah dalam surah Al Hajj, ayat 27;

وَ اَذِّنۡ فِی النَّاسِ بِالۡحَجِّ یَاۡتُوۡکَ رِجَالًا وَّ عَلٰی کُلِّ ضَامِرٍ یَّاۡتِیۡنَ مِنۡ کُلِّ فَجٍّ عَمِیۡقٍ

Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, atau mengendarai setiap unta yang kurus, mereka datang dari segenap penjuru yang jauh. ―QS. 22:27 

 

Original posting…

BERSEPEDA SAMPAI KE MADINAH

Kemarin 3 Agustus 2019, sekelompok pengendara sepeda dari Inggris sebanyak 8 orang tiba di Madinah, mereka berangkat bersepeda langsung dari London, Inggris untuk menunaikan kewajiban ibadah Haji setelah melewati 17 negara. Mereka mulai berangkat dari tanggal 7 Juni sampai ke Madinah tanggal 3 Agustus, menempuh perjalanan selama 57 hari.

Surat kabar Okaz cetakan Arab Saudi menulis: “Pengendara sepeda ini memasuki Arab Saudi setelah melakukan perjalanan lebih dari 6.500 kilometer dan masyarakat Madinah menyambut mereka dengan qashidah ” Thala’al Badru Alaina (sebuah qasidah yang dinyanyikan Anshar pada saat Nabi datang ke Madinah).

Masya Allah kalau sudah Allah yang panggil, dengan cara apapun pasti akan ada jalannya, begitupun kita semoga Allah berangkatkan kita juga dengan cara yang Allah ridhoi. Mari ucapkan Aamiin dan sebarkan ya

Sumber : iqna.ir via Penyebar Informasi Dunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*